KUMPULAN ARTIKEL :

Jumat, 18 November 2016

ANALISA TANDA TANGAN TERHADAP CALON GUBERNUR NOMOR URUT 2 DI DAERAHKU


Pilihlah calon gubernur maupun pemimpin berdasarkan kepribadian dan karakternya, bukan berdasarkan hal-hal lainnya, terutama yang sifatnya primordial. Karena karakter inilah yang nantinya akan menentukan kualitas kepemimpinannya dan juga menentukan maju-mundurnya daerah yang dipimpinnya nanti.

Salah satu metode untuk menilai kepribadian dan karakter seseorang adalah grafologi, yaitu menganalisa kepribadian dan karakter seseorang melalui tulisan dan tanda tangannya.

Dalam tulisan kali ini, saya akan menganalisa tanda tangan Rano Karno, Calon Gubernur Banten Nomor Urut 2.
Analisa ini berdasarkan tanda tangan Rano Karno yang saya peroleh melalui pencarian di google. Jika ternyata tanda tangannya tidak demikian adanya, mohon konfirmasikan kepada saya segera !

Ada banyak aspek dari grafologi untuk menganalisa tulisan dan tanda tangan seseorang, namun dalam tulisan kali ini saya akan mengangkat beberapa aspek saja. Hal ini karena untuk menilainya secara keseluruhan tidak dapat dilakukan. Misalnya saja, untuk aspek tekanan tanda tangan, kami harus menerima langsung di atas kertas tanda tangan orang yang bersangkuta. Untuk aspek ukuran tanda tangan, ini hanya bisa dinilai secara relatif dari tulisan tangannya, artinya kami harus melihat tanda tangannya yang berada dalam tulisan tangannya. Bahkan melalui tanda tangannya yang berada dalam tulisan tangannya tersebut, aspek lainnya juga akan menjadi dapat dianalisa seperti margin dan posisi tanda tangan dalam tulisan tangannya. Dan yang pasti, dengan menyertakan tulisan tangannya, hasil analisanya akan dapat jauh lebih baik lagi.

Dan untuk menilai konsistensi analisa saya ini, Anda dapat mengcrosschecknya dengan membaca buku karya kami "The Power of Signature : Mengenal dan Mengubah Diri melalui Tanda Tangan".

1.  DILIHAT DARI KEJELASAN TANDA TANGAN

Tanda tangan jelas adalah tanda tangan berupa nama atau di mana dari tanda tangan tersebut terbaca jelas nama dari pemilik tanda tangan tersebut. Dan dilihat dari kejelasan tanda tangannya, secara umum dapat dibagi menjadi 3, yaitu :
- Tanda tangan jelas
- Tanda tangan tidak jelas

Tanda tangan jelaspun masih dibagi lagi menjadi 2, yaitu :
- Tanda tangan jelas dengan nama lengkap
- Tanda tangan jelas dengan bukan nama lengkap

Tanda tangan dengan nama lengkap juga dibagi lagi menjadi 2, yaitu :
- Tanda tangan jelas dengan nama lengkap
- Tanda tangan yang pada hakikat berupa nama lengkap namun tidak jelas

Dan tanda tangan dengan nama lengkap juga dapat dibagi menjadi 2, yaitu :
- Tanda tangan dengan gaya penulisan yang sama dengan tulisan tangan penulis pada umumnya.
- Tanda tangan dengan gaya penulisan yang berbeda dengan tulisan tangan penulis pada umumnya.

Dilihat dari tanda tangan Rano Karno yang kami peroleh di atas, maka tanda tangan Rano Karno masuk ke dalam kategori tanda tangan delas dengan nama lengkap. Mengenai apakah gaya penulisan tanda tangan tersebut sama dengan tulisan tangannya secara umum, ini harus dicrosscheck melalui tulisan tangannya.

Secara grafologi, pemilik tanda tangan jelas dengan nama lengkap menunjukkan bahwa pemilik tanda tangan tersebut memiliki rasa percaya diri yang baik, bersifat terbuka (open minded), memiliki integritas yang baik dan nyaman dengan dirinya sendiri serta mampu bersosialisasi dan beradaptasi dengan baik.


2. DILIHAT DARI GARIS DI BAWAH TANDA TANGAN

Dilihat dari garis di bawah tanda tangan, maka secara umum tanda tangan dapat dibagi menjadi 2, yaitu tanda tangan dengan garis di bawah tanda tangan, dan tanda tangan tanpa garis di bawah tanda tangan.

Tanda tangan dengan garis di bawah tanda tangan itu sendiri tergantung pada garis yang dibuatnya tersebut, termasuk juga jumlah garis yang ada di bawah tanda tangannya.

Dilihat dari garis di bawah tanda tangannya, tanda tangan Rano Karno termasuk tanda tangan tanpa garis di bawah tanda tangan.

Secara grafologi, tanda tangan tanpa garis bawah menunjukkan pemiliknya adalah sosok yang otonom, tidak bergantung pada orang lain atau pemikiran lain. Mereka tidak peduli dengan penilaian, pujian dan celaan orang lain. Di sisi lain, mereka cenderung membuka diri dan tidak membangun jarak orang dan lingkungan sekitarnya.


Demikianlah analisa kami terhadap tanda tangan Rano Karno berdasarkan 2 aspek grafologi yang sama-sama kita dapat lihat dengan sangat jelas kasat mata. Dan tentunya hasil analisa dari 2 aspek ini juga harus dicrosscheck dengan aspek-aspek lainnya dalam grafologi agar hasilnya jauh lebih baik.

Semoga analisa ini bermanfaat.

Salam Grapho. Salam Perubahan yang Lebih Baik. Salam Sukses Bahagia.

Max Hendrian Sahuleka & Primasarari Nafisah T. Z,


Sumber Analisa :
"The Power of Signature : Mengenal dan Mengubah Diri melalui Tulisan dan Tanda Tangan" karya Max Hendrian Sahuleka dan Primasari Nafisah T. Z. (Founder Primagraphology Consulting)

Mengenai Primagraphology Consulting, silahkan kunjungi www.primagraphology.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  • SHARE