KUMPULAN ARTIKEL :

Kamis, 11 Mei 2023

SIAPA YANG LEBIH SEBAGAI "PETUGAS PARTAI" ?

SIAPA YANG LEBIH SEBAGAI PETUGAS  PARTAI ?

Pada dasarnya, setiap capres yang ada merupakan "petugas partai". Hal ini karena "Pasangan calon diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu, yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR, atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya." sebagaimana tertuang dalam Pasal 222 UU Nomor 7 Tahun 2017.

Karena seseorang untuk menjadi capres harus diusung oleh suatu partai atau beberapa partai, kemungkinan besar ia akan mengabdi kepada partai yang mengusungnya menjadi capres. Bahkan ia berusaha menaikkan suara partai yang mengusungnya supaya suara partai yang mengusungnya itu naik.

Dari hal yang terakhir ini, maka siapakah yang lebih menjadi sebagai petugas partai ?

Jika kita melihat dari outfit atau pakaian yang dikenakan oleh Anies Baswedan dibandingkan Ganjar Pranowo, nampak jelas bahwa Anies Baswedan lebih menjadi sebagai petugas partai dibandingkan Ganjar Pranowo.

Dalam banyak kesempatan, Anies Baswedan lebih sering atau sangat sering mengenakan rompi Partai Nasdem, sedangkan Ganjar Pranowo lebih sering mengenakan pakaian biasa, sebagaimana yang dapat kita lihat pada foto-foto di bawah ini !


Bukan hanya itu, dalam beberapa kali kampanyenya, Anies meneriakkan "Siapa Presidennya, Apa Partainya". Dari sini sangat jelas bahwa Anies bukan hanya mengkampanyekan dirinya melainkan juga partai yang mengusungnya sebagaimana yang dapat dilihat dalam video di bawah ini !

Dan saya yakin Anies pasti tahu dan paham bahwa dirinya tidak akan dapat maju sebagai capres dengan hanya didukung oleh Nasdem sesuai dengan Pasal 222 UU Nomor 7 Tahun 2017 yang saya sebutkan di atas. Jadi, ini membuat Anies semakin tampak sebagai "petugas partai" ketika ia meneriakkan "Siapa Presidennya, Apa Partainya".

Jadi, jika redaksi "petugas partai" dianggap sesuatu yang penting menjadi pertimbangan, siapakah yang lebih sebagai petugas partai dalam hal ini yang lebih sering menyuarakan partai yang mengusungnya ?

Salam Cerdas Bernalar dan Beragama,

Max Hendrian Sahuleka


PROFIL, PROGRAM DAN PRESTASI GANJAR PRANOWO :

MENILAI PARA CAPRES SECARA KOMPARATIF :

PESAN-PESAN MORAL GANJAR PRANOWO :

ANALISIS KRITIS :

ARTIKEL-ARTIKEL LAINNYA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  • SHARE