KUMPULAN ARTIKEL :

Jumat, 16 Juni 2023

PROGRAM-PROGRAM ANDALAN GANJAR PRANOWO UNTUK ANAK MUDA


Jika demokrasi adalah rasionalitas seperti kata Romo Muji Sutrisno, maka dalam memilih para calon presiden (capres) yang ada haruslah dengan pertimbangan-pertimbangan rasional di antaranya dengan melihat data dan informasi yang bisa dipertanggungjawabkan.

Para pemuda, generasi Z (gen Z) adalah generasi penerus bangsa, tulang punggung bangsa dan negara ini. Nasib bangsa dan negara ini bergantung pada kinerja dan prestasi yang dapat mereka capai.

Dan tak dapat dipungkiri, sektor ekonomi atau bisnis merupakan sesuatu yang cukup penting, jika tidak dikatakan sebagai yang paling penting, dalam memajukan bangsa dan negara ini.

Itulah mengapa Ganjar Pranowo ketika menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah membuat dan mengembangkan berbagai program untuk mengembangkan generasi muda.

Dan dalam mengembangkan generasi muda dalam sektor bisnis, Ganjar Pranowo membuat dan mengembangkan 4 program andalan di mana 4 program ini sesungguhnya bukan hanya diperuntukkan untuk Generasi Z (1995 - 2010) melainkan juga untuk generasi sebelumnya yaitu Generasi X (1965 - 1976) dan Generasi Y (1977 - 1994), bahkan program ini juga dapat juga diterapkan untuk generasi setelahnya yaitu Generasi Alpha (2011 - kini).

Dan inilah 4 Program Andalan Ganjar Pranowo tersebut :

  1. Lapak Ganjar : Menjual barang dan jasa UMKM di Media Sosial pribadi Ganjar Pranowo.
  2. Hetero Space : Ruang diskusi antar pengasa muda.
  3. Kredit Millenial : Kredit untuk anak muda yang baru mulai usaha minimal 6 bulan.
  4. E-Makaryo : Aplikasi untuk para pencari kerja di Jawa Tengah.

Jadi, jika ada yang mengatakan "AYO ADU GAGASAN, JANGAN CUMA BISANYA LARI / JOGGING", inilah program-program andalan Ganjar Pranowo untuk Anak Muda. Dan ini bukan sekedar gagasan melainkan sudah diterapkan. Kemampuan menerapkan atau mengeksekusi sebuah gagasan menjadi program dan kebijakan nyata inilah yang dibutuhkan. Dan inilah yang seharusnya menjadi dasar pertimbangan rasional dan obyektif kita dalam memilih para capres yang ada karena Presiden itu adalah lembaga ekskutif yang artinya mengeksusi atau melaksanakan sebuah gagasan dan kebijakan. 

Dan ini artinya pertimbangan rasional dan obyektif kita dalam memilih caprres nantinya adalah orang yang memiliki kemampuan mengeksekusi sebuah gagasan, program dan kebijakan dengan sangat baik.

Dan menurut Anda, siapakah dari bacapres yang ada, yaitu Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto yang memiliki kemampuan mengeksekusi gagasan, program dan kebijakan dengan sangat baik ?

Sejauh pengetahuan dan pengamatan saya, Ganjar Pranowo adalah yang paling memiliki kemampuan paling baik dalam mengeksekusi sebuah gagasan, program dan kebijakan dengan sangat baik. Bagaimana menurut Anda ?

Dan untuk dapat berkinerja dengan baik, mengeksekusi gagasan, program dan kebijakan, dibutuhkan fisik dan stamina yang sehat dan bugar. Di sinilah letak pentingnya lari atau jogging. Ini demi menjaga fisik dan stamina agar dapat berkinerja dengan sangat baik, agar dapat mengeksekusi gagasan, program dan kebijakan dengan sangat baik.


Salam Cerdas Bernalar dan Beragama,


Max Hendrian Sahuleka

PROFIL, PROGRAM DAN PRESTASI GANJAR PRANOWO :

MENILAI PARA CAPRES SECARA KOMPARATIF :

PESAN-PESAN MORAL GANJAR PRANOWO :

ANALISIS KRITIS :

ARTIKEL-ARTIKEL LAINNYA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  • SHARE